Jumat, 19 Mei 2017

manfaat jus melon

10 Manfaat dan khasiat Jus Melon untuk Kesehatan

Khasiat.co.id – Jus melon merupakan salah satu minuman yang terbuat dari buah melon yang tentunya sangat disukai oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan karena jus ini memiliki rasa yang sangat lezat serta banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.
Berbicara tentang manfaat dan khasiat buah melon, buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh serta banyak terdapat kandungan yang ada di dalamnya. Kandungan yang ada di dalam teh ini meliputi kandungan betakaroten, protein, karotenoid, edenosine, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat jus melon untuk kesehatan, berikut ini informasinya.
Minuman Jus Melon, Manfaat Jus Melon, Khasiat Jus Melon

1. Menjaga kesehatan mata

Khasiat jus melon yang pertama bisa menjaga kesehatan mata. Minuman jus ini mampu meningkatkan ketajaman penglihatan serta menjaga kesehatan mata. Karena jus ini mengandung berbagai kandungan nutrisi betakaroten yang akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang akan digunakan untuk memperbaiki serta meningkatkan fungsi mata. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk mengonsumsi minuman ini secara rutin karena minuman ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata.

2. Mengatasi risiko terkena serangan jantung

Serangan jantung yang menyerang secara tiba-tiba ini tentu sangat berbahaya bahkan akan mengakibatkan kematian. Kandungan edenosine yang terdapat di dalam kandungan minuman ini mampu menghentikan penggumpalan peredaran sel darah yang akan menyebabkan serangan jantung . Dengan mengonsumsi minuman ini juga mampu mencegah untuk mengatasi risiko terkena serangan jantung.

3. Mencegah penyakit kanker

Jus ini juga memiliki fungsi yang sangat penting ialah dapat mencegah penyakit kanker. Dikarenakan terkandung kandungan karotenoid yang terkandung kandungan, kandungan yang tinggi pada minuman ini mampu mencegah timbulnya serangan kanker khususnya kanker paru-paru serta gejala kanker payudara. Maka dari itu kita di anjurkan untuk mengonsumsi minuman ini karena minuman ini memiliki manfaat untuk mencegah timbulnya penyakit mematikan tersebut.

4. Mengurangi risiko terkena penyakit stroke

Manfaat selanjutnya dari minuman ini ialah mampu mengurangi risiko terkena penyakit stroke. Namun tetap di anjurkan mengonsumsi minuman ini dalam penggunaan yang sesuai yang di anjurkan itu artinya tidak berlebihan. Ada berbagai macam stroke yaitu stroke iskemik, dan stroke hemorganik. Stroke iskemik yaitu stroke yang di sebabkan karena adanya penyumbatan pada pembuluh darah yang menuju otak. Sedangkan stroke hemorganik yaitu stroke yang terjadi akibat darah yang bocor serta keluar dari pembuluh darah dalam otak.

5. Menurunkan berat badan

Memiliki berat badan yang berlebih memang akan membuat kita tidak nyaman serta membuat kita tidak percaya diri. Beberapa orang yang memiliki masalah yang berkaitan dengan berat badan ini tentu akan melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan. Jus ini juga sangat mampu menurunkan berat badan yang berlebih atau yang biasa di sebut dengan obesitas. Apabila anda sedang menjalankan program diet sehat akan sangat baik apabila anda mengonsumsi minuman ini serta di dampingi dengan olahraga secara teratur setiap pagi karena dapat membantu keberhasilan program diet.

6. Menjaga kesehatan kulit

Vitamin, protein, kolagen yang terkandung di dalam kandungan minuman ini mampu berperan sebagai salah satu perawatan kulit. Minuman ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari kerutan-kerutan, jerawat, minyak berlebih. Selain memberikan nutrisi yang sangat penting bagi kesehatan kulit kandungan nutrisi ini juga berfungsi untuk mencegah kerusakan sel-sel dalam kulit. Dengan rutin mengonsumsi teh ini kita akan mendapatkan hasil yang optimal.

7. Meredakan mulas

Mulas biasanya di picu oleh faktor makanan yang kita konsumsi. Minuman jus yang terbuat dari buah melon ini memiliki kadar air hingga 90% yang memberikan efek menenangkan. Bukan hanya itu minuman ini juga bermanfaat untuk meredakan sakit maag serta mulas.

8. Menangkal radikal bebas

Minuman ini mampu menjadi antioksidan yang alami untuk tubuh. Kandungan ini di peroleh dari kandungan vitamin, glutathione yang terdapat di dalam minuman ini, itu artinya minuman ini mampu menangkal radikal bebas yang akan masuk ke dalam tubuh. Minuman ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh atau yang biasanya disebut dengan kekebalan tubuh. Kekebalan tubuh yang kuat sangatlah penting untuk menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu dari berbagai gangguan. Maka dari itu sangat di anjurkan untuk mengonsumsi minuman ini untuk menjaga daya tahan tubuh.

9. Baik untuk ibu hamil

Minuman ini juga baik di konsumsi untuk ibu hamil karena minuman ini mengandung kandungan energi yang tinggi serta sangat dibutuhkan oleh ibu hamil. Hal ini dikarenakan pada umumnya ibu hamil mudah merasa lemas dan tidak bertenaga karena kurangnya asupan makanan yang dapat menambah energi.

10. Memperlancar BAB

Kandungan gizi yang terkandung di dalam minuman ini sangat berfungsi untuk memperlancar BAB. Karena bahan utama dari jus ini ialah buah melon, melon merupakan buah yang kaya akan air serta tinggi akan serat.
Diatas itulah 10 manfaat dan khasiat jus melon untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang khasiat minuman ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan anda dan dengan mengkonsumsi minuman yang sehat setiap harinya, serta pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan anda di masa depan nanti.

0 komentar:

Posting Komentar