Jumat, 19 Mei 2017

manfaat jus sirsak

17 Manfaat dan Khasiat Jus Sirsak untuk Kesehatan

Khasiat.co.id – Jus sirsak merupakan sebuah minuman jus yang telah dibuat dari buah sirsak. Berbicara tentang buah sirsak sendiri merupakan sebuah buah yang memiliki banyak nutrisi bagi kesehatan tubuh. Bukan hanya itu saja, minuman ini juga sangatlah baik apabila di olah menjadi sebuah minuman, salah satuny merupakan jus. Fakta menariknya lagi dari buah ini memiliki banyak manfaat dibandingkan dengan mengkonsumsi buahnya dengan langsung.
Berbicara tentang rasa, jus sirsak ini memiliki tasa yang sangatlah nikmati. Bukan hanya itu saja, jus ini juga bisa memberikan khasiat dan manfaat yang bisa digunakan untuk mengobati dan juga mencegah penyakit yang tentunya bermanfaat untuk kesehatan. Jadi buah ini tidak berbeda dengan buah lainnya yang memiliki manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat dan khasiat dari jus sirsak ini ? berikut inilah informasinya.
Minuman Jus Sirsak, Manfaat Jus Sirsak, Khasiat Jus Sirsak

1. Menangkal radikal bebas

Khasiat jus sirsak yang pertama ini bisa menangkal radikal bebas. Kandungan vitamin C yang tinggi di dalam buah ini sangatlah baik sekali bagi kesehatan, salah satunya untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan tubuh yang kebal nantinya bisa membantu anda dalam mencegah berbagai macam penyakit yang sangatlah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

2. Melancarkan sistem pencernaan

Apabila anda merasakan hal yang tidak enak pada perut anda, bisa saja anda sedang mengalami gangguan pada sistem pencernaan. Jus sirsak ini merupakan sebuah minuman yang memiliki kandungan serat larut dan juga serat tak larut. Serat tersebut sangatlah baik sekali bagi kesehatan tubuh, salah satunya untuk memenuhi kebutuhan serat yang ada di dalam tubuh anda yang tentunya berguna untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh.

3. Mencegah osteoporosis

Kandungan kalium dan fosfor yang tinggi di dalam minuman ini sangatlah baik sekali bagi kesehatan tulang. Jus sirsak ini nantinya bisa membantu pembentukan tulang agar menjadi kuat dan bisa mengurangi penyakit tulang yang bisa menyebabkan osteoporosis.

4. Mencegah migrain

Jika anda memiliki masalah migrain, mengkonsumsi jus sirsak ini juga salah satu cara yang bisa anda lakukan. Kandungan senyawa riboflavin di dalam minuman ini sangatlah baik sekali untuk mencegah migrain yang bisa mengganggu anda dan aktivitas anda.

5. Mencegah kanker

Kanker merupakan sebuah penyakit yang sangatlah mematikan. Jika penyakit ini tidak segera diatasi, maka bisa menyebar pada seluruh tubuh. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengkonsumsi jus sirsak yang memiliki kandungan zat fitokimia yang biasanya juga disebut dengan annonaceous acetogenin yang memiliki sifat anti kanker. Tentu kandungan ini bisa mencegah dan menjauhkan anda dari penyakit kanker.

6. Menyehatkan otak

Memiliki otak yang sehat dan cerdas merupakan sebuah impian bagi semua orang. Jus sirsak ini merupakan sebuah minuman yang telah mengandung kandungan folat. Kandungan ini telah dipercaya bisa menutrisi otak. Jadi, bagi anda yang ingin memiliki otak yang sehat, bisa untuk mengkonsumsi jus ini.

7. Meningkatkan kadar kolesterol baik

Jus sirsak ini juga sangatlah baik untuk anda konsumsi karena memiliki kandungan niacinyang. Kandungan tersebut telah dipercaya bisa meningkatkan kadar kolesterol darah dan kemudian bisa mencegah penumpukan kolesterol yang ada di dalam dinding pembuluh darah.

8. Mencegah anemia

Kandungan dari jus sirsak ini juga memiliki manfaat yang sangatlah baik bagi kesehatan anda. Jus ini memiliki kandungan zat besi yang telah dipercaya bisa membantu produksi sel darah merah menjadi lebih lancar. Tentu hal ini sangatlah baik sekali bagi kesehatan, karena bisa mencegah penyakit anemia.

9. Mencegah kram otot

Minuman ini juga bisa anda konsumsi untuk mencegah terjadinya kram pada otot. Kandungan kalium yang ada di dalam sirsak ini sangatlah bermanfaat sekali bagi anda. Kalium tersebut bisa berfungsi bagi anda untuk melakukan kontraksi otot dan bisa mencegah kram otot.

10. Sebagai sumber energi

Buah sirsak ini memiliki kandungan fruktosa yang berguna sebagai sumber energi. Jadi, jika anda ingin menambah energi, bisa untuk mengkonsumsi jus sirsak ini yang memiliki kandungan fruktosa yang merupakan sumber energi bagi tubuh.
Selain 10 manfaat dan khasiat jus sirsak untuk kesehatan, ada lagi 7 manfaat lainnya dari minuman ini yang perlu anda ketahui, Berikut ini manfaatnya:

7 Manfaat dan Khasiat Jus Sirsak Lainnya:

  1. Menyembuhkan penyakit liver
  2. Membunuh cacing parasit dalam tubuh
  3. Sebagai zat antibakteri
  4. Menjaga keseimbangan jaringan saraf tubuh
  5. Mengobati penyakit kandung empedu
  6. Membunuh cacing parasit dalam tubuh
  7. Sebagai zat antivirus
Diatas itulah 17 manfaat dan khasiat jus sirsak untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang khasiat minuman ini bermanfaat untuk menambah wawasan serta pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan anda dan dengan mengkonsumsi minuman yang sehat setiap harinya, serta pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan anda di masa depan nanti.

0 komentar:

Posting Komentar